Berita

Konferwil Pengwil Jateng “The Sunan Surakarta”

Rabu, 2 Oktober 2019, Pengurus Wilayah (Pengwil) Jateng INI menggelar acara Konferwil & Penyegaran Pengetahuan bertempat di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah. Bakal Calon Ketuam Umum Pengwil yang Maju dianatarnaya : Dari Pengda Kota Semarang dua calon Dr. Muhammad Hafidz. SH,Mkn dan Dr. Widhi Handoko. SH. SpN, serta Dari Kabupaten Semarang Otto Harry Tri Sapta Adji. SH. SpN, dari kabupaten Kendal Ahmad Natsir. SH. SpN, sedangkan dari tuan rumah diwakili oleh Muhammad Alting SH,Mkn.
Memasuki putaran pertama Konferensi Wilayah Jawa Tengah Ikatan Notaris Indonesia,Wakil Dari pengda kota Semarang Dr. Widhi Handoko. SH. SpN, yang di dukung 17 Pengda se Jateng mendapatkan 373 suara. Sementara Ahmad Natsir . SH. SpN mendapatkan 252 suara, sedangkan Muhammad Alting hanya mendapatkan 145 suara, Otto Harry Tri Sapta Adji. SH. SpN 44 suara dan Muhammad Hafidz sebanyak 33 suara serta ada suara tidak sah sebanyak 7 suara. Jadi keseluruhan total suara mencapai 854 suara.

Suasana Pemungutan suara Putaran Pertama .
854 anggota mengikuti konferwil di hotel the sunan Surakarta,

 

Karena suara para calon ketua umum tidak ada yang mendapatkan suara 50% plus satu, maka penghitungan suara diputuskan oleh Presidium dilanjutkan dengan putaran kedua. Dan diputaran kedua ini akhirnya Dr. Widhi Handoko. SH. SpN memenangi perhelatan Konferwil.Pada putaran ke dua ini meraup suara terbanyak dengan 366 suara. Sedangkan Ahmad Natsir sebagai pesaing terberat nya hanya berhasil meraup 315 suara.

Dalam Konferwil tersebut, terpilih sebagai Ketua Pengwil Jateng INI Periode 2019 – 2022 adalah Dr. Widhi Handoko, S.H., SpN.
Pada kesempatan ini PP-INI menyerahkan Pataka Kepada Ketua Pengwil Jateng INI 2019-2022 terpilih sebagai simbol perpanjangan tangan PP-INI kepada Pengwil INI beserta Pengda dibawahnya. Diakhir kesempatan PP-INI memberikan plakat penghargaan Kepada Ketua Pengwil Jateng INI sebelumnya Periode 2016-2019 rekan Sugiarto, S.H., sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasinya dalam mempin pengwil Jateng dalam edisi dua periode.
Untuk Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) Jateng INI terpilih dan telah dilantik adalah:
1. Sugiarto, S.H.,
2. Zaky Tuanaya, S.H.,
3. Agus Lahmi Lubis, S.H.,
4. Aris Widhi Hidayat, S.H.,
Acara diakhiri dengan pengarahan singkat dari DKP oleh rekan Firdhonal S.H. dan dari PP-INI diwakili oleh rekan Tri Firdaus Akbarsyah, S.H.