Berita

Awal Sinergi INI Dan IPPAT Kota Semarang

Retno SH, Menerima Hadiah Piala Juara 1 Fashion Show
Foto Bersama Dengan Ketua Pengwil IPPAT Jateng Siswoyo SH,

    Ketua Pengda INI Semarang M hafidh, Memotong tumpeng Memperingati hari jadi INI ke 110

 

 

 

`           Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) kota semarang bersama dengan Ikatan Pejabat Akta Tanah ( IPPAT ), menggelar acara Halal bi Halal sekaligus syukuran HUT INI yang ke 110 bertempat di Pendopo Tamansari Banyumanik kota Semarang.  Acara yang diselanggarakan pada tanggal 14 juli 2018 dihadiri sebagain seluruh anggota Pengda INI serta angota IPPAT diseluruh penjuru kota Semarang serta pengurus dari kedua organisasi.  Ada yang berbeda membuat Halal bi Halal ini tergolong lebih khusyuk dan khidmat dalam merayakanya, berbeda dengan tahun sebelumnya tahun ini lebih dominan ke siraman rohani dan pembacaan ayat suci Al Quran, karena sesuai dengan temanya halal bihalal. Kalau tahun kemarin lebih banyak game untuk tahun ini kita kedepankan Tauziyah Bersama Ustadz Drs H Muklas, meski ada beberapa game untuk menambah acara semakin meriah, tutur sekretaris Pengda Kota Semarang “Jatmiko SH. Selain penyelanggaraanya di tempat Outdoor, acara ini terselenggara juga berkat Ketua Panita yang sekaligus pemilik tempat Pendopo Taman Sari, Kartikawati SH. Selain itu acara Halal bi Halal kali ini juga sekaligus merupakan perayaan HUT INI ke-110 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2017.

Menurut ketua Pengurus Daerah (Pengda) INI kota Semarang Muhammad Hafidh SH,Mkn, event acara seperti ini jarang terjadi di era kepemimpinanya karena selama ini acara lebih dominan dilaksanakan di Indoor. Agar anggota lebih solid dan terjalin kekompakan dalam melaksanakan program kerja di sela sela acara di adakan game, untuk anggota perempuan fashion show untuk laki laki lomba memakai kendit. Untuk Lomba Fashion show dimenangkan oleh Retno Hertiyanti SH,Mkn, serta untuk Lomba Kendid dimenangkan Sasmito Raharjo, SH,Mkn.  Harapanya kedepan INI dan IPPAT khususnya di kota semarang bersama – sama melakukan hal yang sama yang bermanfaat, saling memberi masukan serta bertukar informasi.

Ungkapan yang sama di sampaikan oleh Sekretris Pengda Kota Semarang Jatmiko SH, dalam acara Halal bi Halal kali ini sebagai ajang silaturahmi antar kedua organisasi. Dalam acara tersebut tampak hadir juga ketua IPPAT kota Semarang Bambang Riyadhi SH, Ketua IPPAT Pengwil Jawa Tengah Siswoyo SH,

Acara Halal bi Halal di awali dengan registrasi peserta pada pukul 06.00 WIB, dilanjutkan dengan acara pembukaan yang ditandai dengan sambutan dari masing masing Ketua Umum kedua organisasi, yakni Muhammad hafidh SH,Mkn, selaku ketua umum Pengda INI Semarang dan Bambang Riyadhi SH, selaku ketua umum IPPAT kota semarang. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan siraman rohani. Untuk mencairkan suasana panitia mengajak kepada semua peserta untuk bersalam salaman dilanjutkan dengan game dan kemudian ditutup penyerahan piala untuk para pemenang dilanjutkan dengan foto bersama. (andra a )

foto bersama anggota INI dan IPPAT kota Semarang Tahun 2018.