Berita

IMMKN UNDIP GANDENG PENGDA INI KOTA SEMARANG SEMINARKAN SKMHT

SEMARANG) Pengurus Daerah Kota Semarang Ikatan Notaris Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip) dan Ikatan Mahasiswa Magister Kenotariatan (IMMKN) Undip mengelar seminar nasional yang bertajuk  “Pelaksanaan Pembuatan SKMHT Pada Perbankan Syariah Di Lihat Dari Hukum Positif Indonesia” pada Sabtu, tanggal 21 September 2019 di gedung Pasca sarjana Univeristas diponegoro di Jalan Imam Bardjo SH No.5, Pleburan, Kota Semarang.

Dalam seminar ini  menurut ketua panitia Jozan Adolf menghadirkan tiga pembicara, antara lain Ketua Umum Ikanot Undip , Otty Hari Chandra Ubayani. SH. SpN. MH,Selaku alumni Undip,   Wakil Ketua Forum Komunikasi Prodi PTS MKN Seluruh Indonesia Dr. Habib Adjie. SH. M. Hum dan Rofah Setyowati. SH. M. Hum. Phd selaku pakar perbankan syariah dan juga dosen Mkn Undip . Acara dihadiri kurang lebih  350 peserta dari berbagai kalangan, peserta di dominasi oleh kalangan mahasiswa, diantarnya dari brawijaya, UI dan berbagai penjuru lainya, peserta di dominasi terutama mahasiswa Universitas Diponegoro. Otty Hari Chandra Ubayani. SH. SpN. MH selaku Ketua Umum Ikanot Undip dalam seminarnya mengusulkan  jangka waktu skmht dihapuskan dan juga apht lahir 7  lebih baik seketika dan sekaligus . Menurut Otty SKMHT dibuat dihadapan Notaris dan PPAT lebih mengutamakan keamanan karena SKMHT di  luar wilayah  lebih baik menggunakan versinya notaris, Karena jika daerahnya diluar  wilayah menggunakan versi perekaban akan menjadi celah hukum, dan lebih baik menggunakan versi notaris, dalam seminarnya Otty juga menghimbau agar para mahasiswa notariat Undip yang telah lulus bisa mendaftar kan diri sebagai anggota IKANOT UNDIP.

ketua IKANOT UDNIP Otty Hari Chandra Ubayani. SH. SpN. MH

Dr. Muhammad Hafidz.SH. Mkn, selaku Ketua Pengda Kota Semarang INI berharap kerja sama ini bisa berkesinambungan. Banyak hal yang harus dibicarakan dan didiskusikan terkait perkembangan kenotariatan. dan selalu membuka ruang dalam hal kegiatan kenotaritan terutama dalam hal seminar dengan pengda kota semarang,

Sementara Ketua Prodi MKN Undip, Prof. Dr. Budi Santoso. SH. MS dalam sambutannya menyampaikan perkembangan baru soal lahirnya Permen 9/2019 terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Notaris. Dan dalam waktu dekat, MKn Undip akan menyelenggarakan diklat IT.

350 peserta hadir dalam seminar Pelaksanaan Pembuatan SKMHT Pada Perbankan Syariah Di Lihat Dari Hukum Positif Indonesia”