Kuliner

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang merupakan makanan khas Semarang yang berbahan dasar rebung, daging ayam, udang ebi dan telur yang di bungkus dengan kulit lumpia. Makanan ini merupakan salah satu jajanan khas Semarang yang sangat diminati oleh masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung kesana.

Lumpia Semarang ini dari luar terlihat sama seperti lumpia pada umumnya. Yang membedakan Lumpia Semarang ini adalah isinya. Pada Lumpia Semarang ini berbahan dasar, rebung, daging ayam/udang ebi dan telur. Rebung atau bambu muda ini merupakan bambu muda pilihan, sehingga memiliki tekstur yang empuk dan renyah saat di makan.

Lumpia Semarang terbagi menjadi dua jenis, yaitu lumpia goreng dan lumpia basah. Yang membedakanny adalah kulit lumpianya yang di goreng atau tidak. Lumpia basah sangat cocok bagi anda yang menghindari makanan gorengan. Kulit lumpia yang di gunakan merupakan kulit yang di buat sendiri dengan adonan resep khusus. Sehingga saat di goreng akan terasa kerenyahannya.

Lumpia Semarang lebih enak bila di sajikan selagi hangat, agar terasa kerenyahannya saat di santap. Lumpia Semarang biasanya di sajikan bersama cabe rawit, acar dan saus. Tetapi bagi anda pencinta makanan pedas, akan sangat pas bila di santap bersama dengan cabe rawit. Namun bagi anda yang kurang suka pedas, maka bisa dicocol bersama saus.

Bagi anda yang berkunjung ke kota Semarang, maka kurang lengkap bila belum mencicipi dan membawa pulang jajanan khas satu ini. Lumpia ini bisa kita makan di tempat atau bisa di bawa pulang dan di jadikan oleh – oleh.

ini tempat