Berita

M. HAFIDH KEMBALI NAKHODAI PENGDA INI KOTA SEMARANG UNTUK KE DUA KALINYA

Konferensi Ikatan Notaris Indonesia (INI)Pengurus Daerah  (Pengda)Kota Semarang adalah merupakan wadah satu-satunya profesi notaris yang punya peran dan fungsi dalam melindungi dan melayani setiap anggotanya. Notaris  sebagai pelaksana profesi hukum yang memiliki posisi sangat penting dalam memberikan kepastian hukum bagi masyarakat yang membutuhkan alat bukti tertulis yang otentik dan dipercaya. Kegiatan Konferda INI yang berlangsung di hotel santika jalan pandaranan Semarang pada hari sabtu tanggal 7 Desember 2019 tersebut dihadiri oleh Ketua pengurus wilayah (Pengwil) Jawa Tengah, Dr. Widhi Handoko, SH, Sp.N. beserta jajaran dan pengurus Pengwil Jawa Tengah.   Diawali dengan paduan suara para anggota INI Kota Semarang, kemudian acara inti. Pemilihan ketua yang di pimpin oleh Ketua presidium Bambang Riyadhi SH, dengan angoota Indradjaja SH, Mkn dan Dr. Catharina Mulyani, SH, MH. Hampir 50% anggota INI kota Semarang hadir dalam pemilihan Ketua Pengda Periode 2020-2022.

ketua pengwil Jawa Tengah dan anggotanya, foto bersama dengan Ketua Pengda Kota Semarang terpilih periode 2020-2022

M. Hafidh Menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu diadakan setiap tiga tahun sekali, tujuan kegiatan Konferda INI untuk melaksanakan anggaran perkumpulan dan salah satu program kerja pengurus daerah INI Kota Semarang, dalam konferda ini diikuti kurang lebih 100 anggota hadir dalam pemilihan. Karena keputusan dalam konferda dilakukan secara musyawarah untuk mencapai mufakat Akhirnya Presidium menetapkan 2 Calon Ketua Umum Pengda INI Kota Semarang , diantaranya :

  1. Dr. Muhammad Hafidh SH, Mkn
  2. AL Halim, SH, MH, Mkn
M . Hafidh terpilih untuk kedua kalinya Ketua Pengda Kota Semarang.

Setelah dilakukan pemungutan suara berikut hasil konferda pemilhan calon ketua pengda Kota semarang periode 2020-2022. Dengan total suara 77. M. Hafidh Akhirnya terpilih menjadi Ketua untuk kedua kalinya , setelah mendapatkan suara 59 Suara, Sementara Al Halim hanya mendapatkan 16 Suara.

Konferda INI Kota Semarang diakhiri dengan pelantikian Ketua Pengurus Daerah Yang terpilih Dr. Muhammad Hafidh, SH, Mkn dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) yang di ketuai Oleh Ning Sarwiyati, SH, Mkn. penutupan diakhiri dengan penyerahan pataka oleh Ketua umum pengwil Dr. Widhi Handoko SH, Sp.N Kepada ketua Pengda yang terpilih.

M. Hafoidh mendapatkan 59 Suara , sedangkan AL Halim 16 Suara.