Berita

PENINGKATAN PELAYANAN KENOTARIATAN & MANAGEMENT KANTOR PENUNJANG KEBERHASILAN MELALU DISKUSI INTERAKTIF.

             Ikatan Notaris Indonesia ( INI)  Kabupaten  Semarang , Menyelenggarakan diskusi Interaktif bermaterikan “Meningkatkan Pelayanan Kenotaritan dan Pertahanan Terkait Badan Hukum Di Era Online.  Acara yang dilaksanakan Pekan lalu, di hotel Gracia Semarang Menghadirkan Pembicara dari Notaris Jakarta Irma Devita SH,Mkn, dan juga Rika Budi Antawati,SH,Mkn yang mengangkat tema “Managemen Kantor Notaris-PPAT Yang baik Penunjang Keberhasilan.  Acara yang dihadiri kurang lebih 300 Peserta dibuka di mulai tepat pukul 08.30 WIB.

            Dalam Diskusi Interaktif ini bertujuan memberikan informasi secara luas kepada Notaris ataupun calon Notaris Tentang Peningkatan layanan Kenotariatan dan Pertanahan Terkait Badan Hukum di era on line. Selain sebagai pejabat publik, Notaris juga merupakan delegasi Negara sebagai pelayan masyarakat yang memiliki peran vital dalam hal penegakan, perlindungan, dan pemenuhan hak asasi manusia di indoneia. Sehingga Seiirng berjalanya waktu banyak permasalahan yang timbul yang melibatkan Notaris, Maka sangat penting Notaris memiliki kapabilitas dalam menjalankan jabatanya. Intergitas seorang Notaris yang tidak dapat dipengaruhi oleh pihak apapun menghindarkan dari masalah hukum, sehingga dengan diadakanya seminar ini bermaksud untuk menambah dan meningkatkan profesionalitas khusunya berkenaan dengan pelayanan kenotariatan.

Dalam sesi kedua keynote speaker di isi ole Rika Budi Antawati, SH,Mkn. Dengan moderator Kurniawan dan Inna, dalam hal ini management perkantoran dan adminstrasi kantor notaris salah satu penunjang keberhasilan. Pelaksanaan komunikasi kantor yang efektif, sehingga tersedianya kejelasan tugas dan tanggung jawab seorang pegawai. Karena dengan Komunikasi yang efektif dapat dengan mudah dan dimengerti klien. Hal itulah yang menimbukan kepuasan seoarang klien terhadap Notaris. Hal lain yang menunjang keberhasilan seorang Notaris –PPAT, diantaranya tata ruang kantor, adminstrasi, kearsipan, dan hal penunjang laen yang menyebabkan klien merasa puas dan betah dalam bertransaksi. Diakhir acara Simulasi OSS oleh Asnawati SH,Mkn, dilanjutkan foto bersama.

Peserta Mengikuti arahan keynote Speaker dalam diskusi interaktif.