Berita

PP INI DAN PENGDA INI KARANGANYAR SEMINARKAN PROBLEMATIKA HUKUM AKTA NOTARIS SERTA IMPLEMENTASI GRIPS DALAM TUGAS DAN FUNGSINYA.

 

Ketua PP INI Yualita Widyadhari SH,Mkn Membuka acara seminar di the sunan solo.

Bertempat di hotel “the sunan” Solo, jawa tengah, INI Kabupaten karanganyar  bersama Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia “INI” Berlangsung acara  Seminar kenotariatan yang bertajuk “Problematika hukum akta, serta implementasi GRIPS dalam tugas dan fungsi notaris. Acara yang di gagas oleh pengda karanganyar yang diketuai oleh Wahyu Nugroho SH,MH, Mendapat perhatian khusus dari PP INI pusat, Nara sumber yang awalnya hanya tiga  pembicara menjadi enam pembicara, tampak juga kabid PP INI perlindungan profesi, dan juga kabid pengayoman anggota, menurut WahyU Nugroho SH,MH, disini peserta dapat menanyakan berbagai hal terkait dengan tugas tugas profesi  notaris yang  saat ini nampaknya  banyak sekali kasus persoalan yang menyeret notaris ke ranah perdata maupun pidana, inilah yang membuat teman teman notaris ingin sekali mendapatkan pengertian dan pengetahuan untuk belajar banyak terkait tentang tugas tugas notaris yang berkatian dengan akta.Hadir juga Ketua Umum INI Pusat Yualita Widhyadari SH,Mkn, di damping ketu Pengwil Jawa Tengah Sugiarto SH.

517 Peserta terdaftar dalam seminar.

Oleh sebab itu di era modern ini banyak hal hal yang bersinggungan dengan profesi notaris terkait tugas notaris yang berkaitan dengan akta.  Dengan seminar kali ini sedikitnya bisa memberikan pengertaian pengetahuan  dan pembelajaran khususnya Notaris jika terjadi masalah dengan pihak luar. Karena tingginnya peminat masyarakat untuk pembuatan akta tanah, sehingga jasa notaris sangat di cari untuk kepentingan sehari hari, baik untuk kepentigan keluarga maupun bisnis.

Dalam seminar ini , merupakan seminar dengan peserta paling banyak hampir 517 peserta terdaftar dalam seminar yang bertajuk “probelamatika hukum akta-akta notaris serta implementasi GRIPS,Peserta di dominasi dari ALB dengan presentasi  58,6 % dari ALB dan 28,9 dari Notaris dan sisanya dari kalangan umum, dalam season pertama Pembicara oleh Dr. Agung Iriantoro SH,MH dengan tema persoalan hukum dan praktek, serta Dr.M ,Sudirman,SH,MH,Sp,N,M.Kn dengan tema “penyelesaian sengketa akta secara mediasi bagi notaris. Setelah ishoma Dr.Habib Aji SH,Mkn menjadi nara sumber  yang mengangkat tema problematika convernote,legalisasi warmerking yang terjerat dalam ranah pidana,serta dalam praktek GRIPS dengan Dr,Muhammad Hafidh SH,Mkn.

 

Sebagai acara penutup panitia meberikan reward kepada peserta yang beraasal dari luar kota bahkan dari luar jawa, tampak peserta dari berbagai provinsi, seperti halnya dari papua dan juga dari manado. Acara ditutup dengan foto bersama semua panitia dan anggota serta peserta seminar.

ketua panitia Bahyu Nugroho dan Ketua pengda Juli
Ketua PP INI Yualita Widhyadhari di dampingi Ketua pengwil jateng Sugiarto menerima plakat dari panitia.