Kuliner

Tahu Gimbal Semarang

Makanan tradisional satu ini merupakan salah satu makanan tradisional yang sangat terkenal di Semarang, Jawa tengah. Namanya adalah Tahu Gimbal.

Tahu Gimbal adalah makanan tradisional yang terdiri dari tahu goreng, irisan kubis, lontong, taoge, telur dan gimbal yang di campur dengan bumbu kacang. Makanan satu ini merupakan salah satu makanan tradisional yang sangat terkenal di Indonesia khususnya di Semarang, Jawa tengah, yang menjadikan Tahu Gimbal sebagai salah satu makanan khasnya.

Makanan ini berbahan dasar tahu goreng, irisan kol/ kubis, lontong, tauge, telur goreng dan gimbal. gimbal sendiri merupakan udang yang di goreng dengan tepung. Dalam proses penyajiannya, lontong dan gimbal di potong kecil dan di masukan dalam piring. Masukan juga bahan lainnya seperti irisan kol, taoge, dan telur goreng di atasnya. Kemudian di siram dengan bumbu kacang. Untuk penyedap saat menyantapnya, kita bisa menambahkan bawang goreng, irisan daun bawang, kecap dan sambal.

Tahu Gimbal ini sangat mudah kita temukan di Semarang, Jawa tengah. Banyak para penjual yang menjajakan baik pedagang kaki lima ataupun warung makan. Anda bisa mencari di daerah taman Semarang/ taman KB, tidak jauh dari Simpang Lima.