Kuliner

Tahu Pong

Tahu pong khas semarang adalah makanan yang berasal dari tahu. Penyajiannya pun sederhana sekali, ketika kita datang dan memesannya, tahu pong, gimbal dan telor kemudian digoreng matang, setelah itu dipotong-potong dan dihidangkan ke dalam sebuah piring. Dan untuk campurannya, disediakan kuah petis yang sudah dibumbui yang kemudian apabila menghendaki lebih pedas, ada Lombok hijau yang sudah diulek dan tinggal dicampurkan sesuai keinginan kita, dan sebagai penyeimbang rasa, disediakan acar timun.

Rasanya kuah tersebut manis menyegarkan, ditambah lagi dengan tahu pong dan gimbal atau telor. Untuk satu porsi ini sebenarnya cukup mengenyangkan, akan tetapi buat yang belum kenyang, menu ini bisa dikombinasikan dengan nasi putih, dan semua kembali ke selera masing-masing sebenarnya.

Harga untuk menu makanan tahu pong ini pun beragam. Dari ketiga menu rekomendasi, Tahu Komplit (Pong, Emplek, Gimbal, Telor), Tahu Kopyok Telor, Tahu Pong Gimbal Telor harganya berkisar antara Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 26.000, tambah nasi putih Rp. 4.000.

Yang jelas, jangan sampai terlewatkan untuk menikmati cemilan tahu pong ini. Dan perlu diketahui juga, rumah makan tahu pong ini buka antara pukul 10.00 pagi sampai dengan 20.00 malam, dan di hari minggu tutup.